Thursday, 23 January, 2020

Jenis-jenis Freelance untuk Mahasiswa


Jenis-jenis Freelance untuk Mahasiswa

Jenis-jenis Freelance untuk Mahasiswa – Sudah pasti mahasiswa membutuhkan uang sehari-hari yang tentunya banyak sekali, ditambah biaya kuliah pada saat ini yang terbilang tidak murah. Oleh sebab itu, tak jarang kita menemukan mahasiswa yang bekerja sebagai penambah uang jajan mereka.

Nah, kali ini saya akan menjelaskan jenis-jenis freelance mahasiswa agar anda bisa bekerja kapan saja dan tidak harus tepat waktu serta bisa dikerjakan dimana saja:

  1. Sosial Media Officer

Untuk kalian yang hobi bermain media sosial, bisa mengisi media sosial anda dengan postingan-postingan yang menarik, hingga orang-orang menyukai konten tersebut. Awalnya, anda perlu melamar sebagai admin media sosial di agency digital. Untuk sistem kerjanya, anda sebagai admin tersebut yang umumnya menyediakan konten yang akan di posting lewat media sosial, kemudian memposting konten tersebut sesuai hari jadwalnya.

  1. Freenlancer Writer

Seperti yang kita tahu, saat iin tak sedikit website yang menyediakan pekerjaan sebagai freelancer, misalnya: project.id, sribulancer dan masih banyak lagi. Pada website tersebut juga banyak memasang berbagai pekerjaan yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan anda sendiri. Bisa itu berupa content writer, rewording, serta design perhargaan sekali pun. Untuk melamarnya, anda perlu mengisi data diri dengan lengkap, memberikan portofolia yang akan menarik para klien, lalu mengikutites sesuai website tersebut.

  1. Penerjemah

Sekarang ini sering mata pelajaran atau mata kuliah menggunakan buku berbahasa asing, khususnya bahasa inggris. Nah, ini adalah peluang untuk anda yang menguasai bahasa asing sebagai pekerjaan paruh waktu. Anda bisa memulainya dengan hal kecil, dengan memberitahu teman-teman kalau anda membuka jasa penerjemah. Menguasai bahasa asing memang sangat menguntungkan, anda bisa juga menjadi translator lepas. Selain itu, banyak pengetahuan yang akan ketahui selama proses menerjemahkan.

  1. Desainer Grafis

Selain pekerja lepas sebelumnya, pekerjaan ini juga sangat banyak diincar mahasiswa. Sebab tak jarang perusahaan, mau itu pemerintahan atau swasta membutuhkan jasa desain grafis. Pekerjaan ini juga pekerjaan seni yang hanya dapat dikerjakan oleh seseorang yang menguasai seni. Terutama untuk anda yang mengambil kuliah jurusan desainer grafis, tentu harus mencoba pekerjaan yang satu ini.

Baca Juga : Cara Mengembangkan Blog

0 comments on “Jenis-jenis Freelance untuk Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *