Monday, 28 September, 2020

Sejarah dan Asal Usul Twitter


Sejarah dan Asal Usul Twitter

Sejarah dan Asal Usul Twitter – Saat ini, semua orang sudah dapat dipastikan menggunakan bermacam-macam sosial media. Lebih lagi untuk penggunaan Twitter yang dianggap simple dan dapat diakses oleh siapa saja.

Berbeda dengan jenis sosial media lainnya, segala jenis berita dapat dengan mudah masuk ke Twitter tanpa proses sensor yang rumit.

Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa orang-orang selalu mempergunakan Twitter sebagai salah satu sosial media terfavorit.

Lantas, apa yang melatarbelakangi kesuksesan Twitter di tengah perjalanannya yang sempat mengalami jatuh bangun?

Baca Juga : Cara Download Video

Sepertinya Anda perlu mengetahui cerita di balik terciptanya Twitter dan perkembangannya hingga saat ini.

Cerita di Balik Berdirinya Twitter

Dalam bahasa Inggris, Twitter diartikan sebagai kicauan burung. Ini sesuai dengan konsep berdirinya Twitter.

Pada mulanya, Twitter dinamai dengan “twttr” yang diadaptasi dari “flicker”. Akhirnya, Christopher Biz Stone, Evan Williams, Jack Dorsey, dan Noah Glass menjadikan “Twitter” sebagai nama yang dirilis untuk sosial media penyedia pesan singkat ini.

Semula, Twitter hanya memfasilitasi 160 karakter. Pada tahun 2017, Twitter berinisiatif menambah karakter penulisan mereka menjadi 280 karakter.

Berawal Sebagai Perangkat Kerja

Sosial media berlambang burung berwarna biru ini sebelumnya merupakan bagian dari odeo.com. Ya, Twitter dipergunakan sebagai bagian dari perangkat kerja perusahaan.

Seiring berkembangnya inovasi teknologi, Twitter memisahkan diri dari perusahaan awalnya. Twitter resmi menjadi perusahaan mandiri pada April 2007.

Twitter Saat Ini

Saat ini, Twitter digolongkan sebagai sosial media terpopuler di dunia. Meskipun penggunaan Twitter tidak sepopuler penggunaan Facebook di Indonesia.

Twitter juga meluncurkan beragam fitur unggulan seperti Bookmarks, Box searching, Twit activity, Polling, dan Lists.

Baru-baru ini Twitter juga meluncurkan pemberitahuan pembaruan aplikasi. Mereka mengutarakan bahwa peretasan akan terjadi jika Anda masih tetap bertahan dengan versi Twitter sebelumnya.

 

Nah, itulah sejarah dan asal-usul Twitter yang sempat mengalami jatuh bangun hingga bisa berdiri kokoh hingga saat ini. So, bertahanlah untuk segala hal buruk yang tengah menerpa sebelum akhirnya Anda tahu siapa diri Anda sebenarnya.

Baca Juga : Cara Membangun Kepercayaan Dalam Bisnis

0 comments on “Sejarah dan Asal Usul Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *